Tupoksi SKPD


Kepala Dinas

Kepala Dinas mempunyai tugas :

  1. memimpin dan mengoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas PMP2TSP ;
  2. mengoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat, Bidang dan kelompok jabatan fungsional;
  3. mengembangkan dan melaksanakan koordinasi, kerjasama dan kemitraan dengan SKPD/UKPD, instansi pemerintah, swasta dan/atau pihak ketiga lainnya dalam rangka memperlancar pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas PMP2TSP;
  4. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Bupati; dan
  5. melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas PMP2TSP.

 

Sekretariat

 

  • Sekretariat merupakan unit kerja Dinas PMP2TSP sebagai unsur staf dalam pelaksanaan administrasi Dinas yang dipimpin oleh Sekretaris yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas.
  • Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan pelayanan teknis dan administrasi serta koordinasi pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas PMP2TSP.
  • Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Sekretariat menyelenggarakan fungsi :
  1. penyusunan bahan Renstra, Renja, RKA dan DPA Dinas PMP2TSP sesuai dengan lingkup tugasnya;
  2. pelaksanaan DPA Dinas PMP2TSP sesuai lingkup tugasnya;
  3. pengoordinasian penyusunan kebijakan, Renstra, program, kegiatan dan anggaran Dinas PMP2TSP;
  4. pengoordinasian penyusunan kebijakan, Renstra, program, kegiatan dan anggaran Dinas PMP2TSP;
  5. pengoordinasian penyusunan dan penyampaian laporan dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas Dinas PMP2TSP;
  6. pengelolaan kepegawaian Dinas PMP2TSP;
  7. pengelolaan keuangan Dinas PMP2TSP;
  8. pengelolaan ketatausahaan Dinas PMP2TSP;
  9. pengelolaan kerumahtanggaan Dinas PMP2TSP;
  10. pengelolaan perlengkapan Dinas PMP2TSP;
  11. pengelolaan dokumentasi dan arsip Dinas PMP2TSP; dan
  12. pengoordinasikan pelaksanaan tindak lanjut atas laporan hasil pemeriksaan;
  13. pelaksanaan tugas lain yang diserahkan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya; dan
  14. pelaporan dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan fungsi sekretariat.

 

KaSubbag Umum dan Kepegawaian

 

  • Subbagian Umum dan Kepegawaian merupakan satuan pelaksana sekretariat dalam pelaksanaan pengelolaan ketatausahaan, kerumahtanggaan, perlengkapan dan kepegawaian, dipimpin oleh seorang Kepala Subbagian yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris
  • Subbagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan ketatausahaan, kerumahtanggaan, perlengkapan dan kepegawaian Dinas PMP2TSP .
  • Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Subbagian Umum dan Kepegawaian mempunyai uraian tugas sebagai berikut :
  1. menyusun bahan Renstra, Renja, RKA, dan DPA Dinas PMP2TSP sesuai lingkup tugasnya;
  2. melaksanakan DPA Dinas PMP2TSP sesuai lingkup tugasnya;
  3. melaksanakan penerimaan, pencatatan, pembukuan, pendistribusian, pengendalian dan pengarsipan surat masuk-surat masuk Dinas PMP2TSP;
  4. melaksanakan penerimaan, taklik, proses penandatanganan, penomoran, pencatatan, pembukuan, distribusi, pengiriman dan pengarsipan surat keluar Dinas PMP2TSP;
  5. melaksanakan pemeliharaan keindahan, kebersihan, ketertiban, keteraturan, keamanan dan kenyamanan kantor Dinas PMP2TSP;
  6. melaksanakan tugas kehumasan dan keprotokolan Dinas PMP2TSP;
  7. menghimpun bahan, menyusun dan mengajukan kebutuhan perlengkapan dan peralatan kantor/kerja Dinas PMP2TSP;
  8. memproses penyediaan perlengkapan dan peralatan kantor/kerja Dinas PMP2TSP;
  9. melaksanakan penerimaan, penyimpanan, pendistribusian, pencatatan, pembukuan dan pelaporan perlengkapan dan peralatan kantor/kerja Dinas PMP2TSP;
  10. memproses penghapusan perlengkapan dan peralatan kantor/kerja Dinas PMP2TSP;
  11. menghimpun bahan, menyusun dan mengajukan kebutuhan ASN dan Dinas PMP2TSP;
  12. melaksanakan pengelolaan dokumen ASN baru Dinas PMP2TSP;
  13. melaksanakan orientasi ASN baru Dinas PMP2TSP;
  14. memproses pendayagunaan ASN baru Dinas PMP2TSP;
  15. mengurus pengembangan karir ASN Dinas PMP2TSP;
  16. mengurus kesejahteraan ASN Dinas PMP2TSP;
  17. melaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  18. melaporkan dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas Subbagian Umum dan Kepegawaian.

KaSubbag Perencanaan dan Keuangan

  • Subbagian Perencanaan dan Keuangan merupakan satuan pelaksana Sekretariat dalam pelaksanaan penyusunan perencanaan dan pelaporan serta pengolahan keuangan, dipimpin oleh seorang Kepala Subbagian yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Dinas.
  • Subbagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai tugas melaksanakan penyusunan perencanaan dan pelaporan serta pengolahan keuangan Dinas PMP2TSP.
  • Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Subbagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai uraian tugas sebagai berikut:
  1. menyusun bahan Renstra, Renja, RKA, dan DPA Dinas PMP2TSP sesuai lingkup tugasnya;
  2. melaksanakan DPA Dinas PMP2TSP sesuai lingkup tugasnya;
  3. menghimpun bahan dan menyusun Renstra, Renja, RKA dan DPA Dinas PMP2TSP;
  4. mengoordinasikan penyusunan Renstra, Renja, RKA dan DPA Dinas PMP2TSP;
  5. melaksanakan kegiatan monitoring, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan DPA, tugas dan fungsi Dinas PMP2TSP;
  6. menghimpun bahan dan menyusun LAKIP, LPPD, IPPD, dan bahan LKPJ Dinas PMP2TSP;
  7. menyusun anggaran kas Dinas PMP2TSP;
  8. memproses pengajuan SPD dan SPM Dinas PMP2TSP;
  9. mempersiapkan pengajuan Surat Permohonan Membayar, Surat Penyediaan Dana, dan Surat Pencairan Dana Dinas PMP2TSP;
  10. menghimpun bahan penyusunan laporan keuangan Dinas PMP2TSP;
  11. mengoordinasikan pelaksanaan tugas bendahara Dinas PMP2TSP;
  12. memproses penerbitan SKRD dan STRD dari sektor Dinas PMP2TSP;
  13. melaksanakan pencatatan, pembukuan dan pelaporan PAD dari sektor Dinas PMP2TSP;
  14. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugasnya;
  15. melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas Subbagian Perencanaan dan Keuangan.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Kabupaten Humbang Hasundutan mempunyai 3 Bidang yaitu :

  1. Bidang Penanaman Modal
  2. Bidang PTSP
  3. Bidang BUMD & ESDM