P.APBD T.A 2017 KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN DISAHKAN


Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, sE menandatangani Berita Acara Persetujuan Bersama

Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 Kabupaten Humbang Hasundutan disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (29/11) di Gedung Paripurna DPRD. Pengesahan ini dihadiri 19 Anggota DPRD yang didalamnya hadir 3 Pimpinan DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan.

Berita Acara Persetujuan Bersama ini ditandatangani oleh Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora dan dari DPRD Humbang Hasundutan ditandangani oleh Ketua DPRD, Manaek Hutasoit, Amd, Wakil Ketua DPRD, Jimmy T. Purba, SE dan Wakil Ketua DPRD, Marsono Simamora. Pengesahan ini disaksikan oleh Kajari Humbang Hasundutan, Zaedar Rasepta, SH, MM, Kapolres Humbang Hasundutan, diwakili Kabag Sumda Polres Humbahas Kompol Robinson Surbakti, Pabung Kodim 0210/TU Mayor M Junaedi Tarigan.

Sebelum pengesahan, Laporan Hasil Pembahasan Gabungan Komisi dengan Pihak Eksekutif terhadap Ranperda P. APBD T.A. 2017 diserahkan kepada Ketua DPRD untuk disampaikan kepada Bupati dan 6 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan memberikan Pendapat Akhir Fraksi masing-masing terhadap Ranperda tentang P.APBD T.A. 2017, yaitu Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem Kebangkitan Bangsa, Fraksi Hanura, Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP dan Fraksi Amanat Demokrat.

Ketua DPRD, Manaek Hutasoit, Amd menyerahkan salah satu Pemandangan Fraksi kepada Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE

Fraksi Nasdem Kebangkitan Bangsa pada prinsipnya mendukung pengalokasian belanja yang tertuang dalam P.APBD T.A. 2017 sepanjang sifatnya mendesak dan dapat terlaksana tepat waktu, tidak melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku. Hal senada juga disampaikan oleh Fraksi Hanura, supaya alokasi anggaran dilaksanakan tepat waktu dan tidak melanggar aturan.

Keseluruhan Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan dapat memahami Ranperda P.APBD Tahun Anggaran 2017 serta menerima dan menyetujui Ranperda ini untuk ditetapkan menjadi perda.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada anggota dan pimpinan DPRD serta seluruh eksekutif sehingga paripurna ini sampai pada pengambilan keputusan.

Dari penyampaian kesimpulan, pembahasan gabungan komisi serta pendapat akhir fraksi-fraksi terdapat butir-butir yang telah kami catat dalam bentuk saran dan pendapat, hal ini akan menjadi perhatian kami untuk menindaklanjuti di masa yang akan datang.

Dosmar Banjarnahor juga menyampaikan terimakasih kepada Fraksi-fraksi yang dapat menerima dan menyetujui Ranperda ini disahkan menjadi Perda.

Anggota DPRD mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi

Ditambahkannya, Perda ini akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi dengan harapan dapat diterima dengan baik, untuk selanjutnya kita tetapkan menjadi Perda tentang P. APBD T.A.2017 Kabupaten Humbang Hasundutan dan Perbub tentang Penjabaran P.APBD T.A.2017 sebagai landasan pelaksanaannya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Manaek Hutasoit, Amd menyampaikan bahwa apa yang telah kita putuskan bersama mendapat respon positif dari Saudara Bupati karena beberapa koreksi, saran dan usul serta evaluasi yang disampaikan secara objektif baik melalui Pemandangan Umum, Rapat Badan Anggaran maupun Pendapat Akhir Fraksi-frarksi adalah merupakan sebuah pesan kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan untuk dapat ditindaklanjuti demi percepatan pembangunan daerah yang kita cintai ini.

Hadir dalam rapat paripurna DPRD ini, Plt. Sekda, Drs. A.P Marbun, M.Si, Ketua Tim PKK Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor, Ketua Dharma Wanita Kabupaten, Ny. Hotmauli Augus Marbun, para Asisten,  pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para kabag, OKP, LSM dan insan pers. (Rel/ST/Kominfo)

Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor( dua kiri ) bersama penggerak PKK lainnya